Jenis-Jenis Jurnal Penyesuaian Yang Perlu Kamu Ketahui

Asosiasi sebagai aturan membuat Jurnal Penyesuaian pada hari terbaru dari periode pembukuan untuk menjamin bahwa catatan tersebut sesuai dengan teknik pengumpulan untuk pembukuan dan standar koordinasi.

Menurut ide pengumpulan, sebuah organisasi harus memahami pembayaran ketika mendapat keuntungan dan bukan ketika mendapat.

Demikian juga, organisasi harus memahami biaya ketika itu menyebabkan dan bukan ketika membayar untuk itu.

Pedoman koordinasi, sekali lagi, mengatakan organisasi harus memahami biaya ketika merasakan pendapatan yang dihasilkan dari biaya tersebut.

Jenis-Jenis Jurnal Penyesuaian – Bagian ini pada dasarnya terdiri dari enam jenis diantaranya adalah:

Pendapatan yang masih harus diterima

Bagian-bagian ini membantu bisnis untuk melaporkan semua pendapatan yang diperoleh selama jangka waktu pembukuan.

Mungkin ada situasi ketika sebuah organisasi telah menawarkan bantuan, namun belum mendapatkan angsuran yang setara. Dengan cara ini, bagian modifikasi jenis akumulasi muncul dalam ringkasan anggaran untuk mewakili pendapatan tersebut.

Baca juga: Cara Menyusun Jurnal Penyesuaian Yang Baik dan Benar

Biaya yang masih harus dibayar

Sama seperti akumulasi pembayaran atau pendapatan, organisasi seharusnya mencatat biaya yang ditimbulkannya. Bisnis harus melaporkan biaya terlepas dari apakah ia tidak membayarnya.

Ambil contoh dari akuntansilengkap bahwa; sebuah organisasi meminta spesialis dari premis perjanjian. Organisasi berharap mendapatkan kwitansi pada tanggal 2 Januari dan mengirimkan angsuran pada tanggal 10 Januari.

Dalam kasus apa pun, administrasi spesialis diuntungkan pada bulan Desember. Oleh karena itu, organisasi perlu memperhitungkan biaya dan kewajiban pada tanggal 31 Desember.

Biaya ditangguhkan

Biaya yang masuk adalah angsuran yang dibuat pada saat ini untuk biaya yang akan datang. Seseorang harus menyinggung angsuran ini sebagai kebobolan sampai biaya berakhir atau organisasi mendapatkan keuntungan dari administrasi.

Sebagai contoh, sebuah organisasi membayar $ 10.000 pada tanggal 25 Desember untuk perlindungan kendaraan selama jangka waktu setengah tahun mulai 1 Januari. Ini menyiratkan bahwa perlindungan dibayarkan di muka untuk periode antara 25 Desember dan 31 Desember.

Biaya penyusutan

Ini sesuai dengan pemanfaatan sumber daya tetap dalam bisnis. Contoh sumber daya tetap adalah perangkat keras, peralatan, kendaraan, furnitur, dll. Secara umum, organisasi mendevaluasi manfaat pada tingkat tertentu yang memiliki kehidupan yang berharga selama lebih dari satu tahun.

Melalui kemunduran, organisasi mengeluarkan biaya keuntungan sebagai biaya dalam kerangka waktu pembukuan di mana organisasi memanfaatkan manfaatnya. Sebagai contoh, sebuah mesin seharga $ 50000 tanpa harga penyelamatan dan keberadaan berharga 20 tahun akan membawa biaya kerusakan sebulan ke bulan sebesar $ 50000/240 (20 * 12).

Pendapatan yang ditangguhkan

Jika organisasi mendapatkan jumlah sebagai uang muka sebelum menang, organisasi harus menetapkannya sebagai risiko dalam kerangka waktu pembukuan saat ini.

Sebagai contoh, sebuah organisasi mendapat $ 5000 untuk menawarkan bantuan yang akan ditawarkannya di masa mendatang. Pada tanggal 31 Desember, organisasi harus memutuskan bagian administrasi yang baru saja disampaikannya. Segmen ini akan datang sebagai gaji, dan paritas akan menjadi pendapatan kebobolan.

Piutang tak tertagih

Tidak semua peminjam memenuhi kewajibannya. Untuk mewakili ini, organisasi membuat pengaturan untuk kewajiban yang mengerikan, dan perlu menyegarkan penyamaan secara rutin untuk mewakili semua kewajiban yang lebih mengerikan atau kewajiban mengerikan yang membuat angsuran.

Mengubah bagian memengaruhi satu catatan asli dan dalam hal apa pun satu catatan nyata. Untuk catatan asli (atau catatan abadi atau akun laporan aset), seorang pembukuan menghitung penyamaan secara agregat. Hampir tidak ada contoh dari catatan asli adalah Uang Tunai, Modal, Piutang Sewa dan langit adalah batas dari sana.