Cara Menyusun Jurnal Penyesuaian Yang Baik dan Benar

Pengertian Jurnal Penyesuaian – Mengubah bagian buku harian adalah bagian dalam catatan umum organisasi yang terjadi menjelang akhir periode pembukuan untuk mencatat setiap pembayaran atau biaya yang tidak diakui untuk periode tersebut.

Pada saat pertukaran dimulai dalam satu periode pembukuan dan selesai pada periode berikutnya, bagian buku harian yang berubah diperlukan untuk mewakili pertukaran tersebut dengan tepat.

Memodifikasi bagian jurnal penyesuaian juga dapat merujuk pada pengungkapan terkait uang yang memperbaiki kesalahan langkah yang dibuat sebelumnya dalam kerangka waktu pembukuan.

Pengertian Jurnal Penyesuaian

Mengubah bagian buku harian digunakan untuk mencatat pertukaran yang telah terjadi namun belum secara tepat dicatat sesuai dengan teknik akumulasi untuk pembukuan.

Mengubah bagian buku harian dicatat dalam catatan umum organisasi menuju akhir periode pembukuan untuk tunduk pada standar koordinasi dan pengakuan pendapatan.

Jenis-jenis ayat harian yang memodifikasi yang paling dikenal adalah akumulasi, penangguhan, dan penilaian.

Baca juga: Jenis-Jenis Jurnal Penyesuaian

Cara Menyusun Jurnal Penyesuaian

Motivasi di balik perubahan bagian adalah untuk mengubah pertukaran uang ke dalam strategi pembukuan pengumpulan.

Mengumpulkan pembukuan tergantung pada aturan pengakuan pendapatan yang mencoba memahami pendapatan pada periode di mana pendapatan itu diperoleh, bukan pada periode di mana uang diperoleh.

Misalnya, menerima organisasi pengembangan memulai pengembangan dalam satu periode namun tidak menerima klien sampai pekerjaan selesai dalam setengah tahun.

Organisasi pembangunan harus melakukan perubahan bagian buku harian menjelang akhir setiap bulan untuk melihat pendapatan sebesar 1/6 dari jumlah yang akan ditagih pada titik setengah tahun.

Bagian jurnal penyesuaian yang diubah mencakup akun artikulasi gaji (pendapatan atau biaya) di samping akun catatan moneter (sumber daya atau kewajiban).

Ini biasanya mengidentifikasi dengan laporan aset mewakili devaluasi agregat, tunjangan untuk catatan tidak pasti, mengumpulkan biaya, mengumpulkan gaji, biaya dibayar di muka, pendapatan kebobolan, dan pendapatan tidak diminta. Akun proklamasi gaji yang mungkin harus seimbang mencakup biaya intrik, biaya perlindungan, biaya kerusakan, dan pendapatan.

Bagian-bagian dibuat sesuai standar koordinasi untuk mengoordinasikan biaya dengan pendapatan terkait dalam periode pembukuan yang sama. Perubahan-perubahan yang dilakukan dalam bagian-bagian buku harian dilanjutkan ke catatan umum yang mengarah ke laporan anggaran.

Dalam rundown, mengubah bagian buku harian biasanya koleksi, penangguhan, dan penilaian. Koleksi adalah pendapatan dan biaya yang belum didapat atau dibayar, secara individu, dan belum dicatat melalui pertukaran pembukuan standar.

Penundaan mengacu pada pendapatan dan biaya yang telah didapat atau dibayar sebelumnya, secara individu, dan telah dicatat, namun belum diperoleh atau digunakan. Penilaian adalah mengubah bagian-bagian yang mencatat hal-hal non-uang, misalnya, biaya devaluasi, gaji untuk akun yang diambil jauh, atau menyimpan stok yang sudah ketinggalan zaman.

Tidak semua bagian buku harian yang direkam menjelang akhir periode pembukuan mengubah bagian-bagian. Misalnya, bagian untuk mencatat akuisisi peralatan pada hari terakhir periode pembukuan bukan bagian yang dimodifikasi.

Sumber: akuntansilengkap.com