Laporan Laba Rugi: Pengertian dan Akun-Akun Yang Benar

Pengertian Laporan Laba Rugi – adalah salah satu ringkasan anggaran utama yang digunakan oleh pemegang buku dan pengusaha. (Laporan anggaran utama lainnya adalah catatan moneter, penjelasan pendapatan, proklamasi pembayaran jauh, dan pengumuman nilai investor.)

Artikulasi gaji di sini dan di sana disinggung sebagai penjelasan manfaat dan kemalangan (P&L), penjelasan tugas, artikulasi laba, atau artikulasi gaji. Kami akan menggunakan artikulasi gaji dan manfaat serta proklamasi nasib buruk melalui klarifikasi ini.

Penjelasan pembayaran adalah signifikan dengan alasan bahwa ketika premis pengumpulan (atau teknik) untuk pembukuan digunakan, itu menunjukkan produktivitas suatu organisasi selama waktu sementara ditentukan dalam posnya. Kerangka waktu yang dicakup oleh pengumuman diambil oleh bisnis dan akan berubah. Misalnya, tajuk dapat menyatakan:

“Untuk Tiga Bulan Yang Berakhir 31 Desember 2019” (Waktu 1 Oktober hingga 31 Desember 2019.)

“Empat Minggu Berakhir 27 Desember 2019” (Waktu 29 November hingga 27 Desember 2019.)

“Tahun Fiskal Berakhir 30 Juni 2019” (Waktu 1 Juli 2018 hingga 30 Juni 2019.)

Ingat bahwa artikulasi gaji menunjukkan pendapatan, biaya, penambahan, dan kemalangan; itu tidak menunjukkan penerimaan uang (uang tunai yang Anda dapatkan) atau pembayaran uang (uang tunai yang Anda bayarkan).

Individu fokus pada produktivitas organisasi karena beberapa alasan. Misalnya, jika sebuah organisasi tidak dapat bekerja secara produktif (perhatian utama dari penjelasan pembayaran menunjukkan defisit total) seorang broker / spesialis pinjaman / leaser mungkin enggan untuk memberikan kredit tambahan kepada organisasi.

Kemudian lagi, sebuah organisasi yang telah bekerja secara menguntungkan (perhatian utama dari proklamasi gaji menunjukkan keuntungan bersih) telah menunjukkan kapasitasnya untuk menggunakan aset yang diperoleh dan dimasukkan secara efektif.

Kapasitas organisasi untuk bekerja secara produktif sangat penting bagi spesialis pinjaman saat ini dan spesialis keuangan, calon pemberi pinjaman dan spekulan, organisasi dewan, pesaing, kantor pemerintah, serikat dagang, dan lain-lain.

Konfigurasi artikulasi gaji atau proklamasi manfaat dan kemalangan akan berubah sebagaimana ditunjukkan oleh kerumitan latihan bisnis. Bagaimanapun, sebagian besar organisasi akan memiliki komponen yang menyertai dalam proklamasi gaji mereka:

1. Pendapatan dan Keuntungan

  1. Penghasilan dari latihan penting
  2. Penghasilan atau pembayaran dari latihan opsional
  3. Meningkat (mis., Dapatkan dari tawaran sumber daya jarak jauh, dapatkan dari klaim)

Baca juga: Pendapatan dan Beban dalam Laporan Laba Rugi

2. Biaya dan Kerugian

  1. Biaya yang terkait dengan latihan esensial
  2. Biaya dari latihan tambahan
  3. Kemalangan (mis., Nasib buruk karena tawaran sumber daya jarak jauh, kemalangan dari klaim)

Jika kebetulan bahwa ukuran bersih dari pendapatan dan penambahan lebih sedikit biaya dan kemalangan pasti, perhatian utama dari penjelasan manfaat dan kekurangan disebut sebagai keuntungan bersih. Jika jumlah bersih (atau perhatian utama) negatif, ada defisit total.